Selasa, 24 November 2015

Najwa Shihab Dilaporkan ke Bareskrim, MKD: Kami Hanya Cari Pembocor

 
Presenter Metro TV, Najwa Shihab dikabarkan akan dilaporkan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait beredarnya transkrip dan rekaman pemalakan saham Freeport oleh Ketua DPR Setya Novanto.
"250 persen itu tidak benar, kami tidak pernah melaporkan Najwa Shihab. Berita itu diplintir, ada yang tidak suka dengan MKD," kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi Rimanews,  Jumat (20/11/2015).
Dia menjelaskan, MKD hanya melibatkan Mabes Polri untuk mencari pembocor transkrip dan rekaman tersebut.
"Kami ini hanya melaporkan untuk mencari sumber kebocoran tersebut. Tak ada hubungannya dengan  Najwa Shihab. Dia menjalankan tugas jurnalistik, salah kalau kami dikatakan melaporkan Najwa. Kami hanya mencari orang yang membocorkan," katanya.
Menurut Dasco, transkrip dan rekaman yang diperoleh dan ditayangkan dalam acara Mata Najwa jelas berasal dari MKD.
"Sebab, hanya berselang sejam dari laporan ke MKD terus muncul di Mata Najwa. Ini jelas dari dalam. Dan kami tahu, ada tandanya. Yang disiarkan di Mata Najwa itu ada tanda MKD. Dan kami memburu orang tersebut," kata dia.
Selain itu, kata dia, MKD juga heran, sebab sering terjadi kebocoran dokumen di internal MKD.
"Ini bukan sekali saja terjadi, sudah sering, kita cari sumber kebocorannya. Tak ada kaitannya dengan Najwa Shihab, catat itu," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar