1.
IKLAN RINSO CAIR
(Penggunaan Asteris)
Analisis:
Tag line dari
Risno cair yaitu *Berdasarkan Uji Laboratorium, dibandingkan
terhadap deterjen, hasil bervariasi tergantung jenis kain dan noda*
Pada penayangan iklan, produk ini
mengatakan dapat menghilangkan dan membersihkan noda dan lebih efektif dari
sabun bubuk, ternyata iklan ini menampilkan asteris yang mengatakan hasil
bervariasi tergantung jenis kain dan noda, kenyataannya produk ini tidak
membersihkan berbagai jenis noda. Seharusnya dikatakan pada saat pengiklanan
dan asteris tidak digunakan lagi untuk menyesatkan atau membingungkan penonton
tentang kualitas dari produk yang diiklankan.
2.
IKLAN GARNIER
(Waktu Tenggang)
Analisis :
Dalam iklan tersebut tidak disebutkan sampai
kapan Obat itu akan bekerja secara maksimal dan Membuahkan hasil yang bagus,
Sehingga membuat Konsumen menjadi kurang yakin untuk membelinya.
3.
IKLAN
YAMAHA DAN HONDA (Merendahkan)
Analisis:
Karna dalam iklan Yamaha terdapat
perbandingan dua Motor matic melalui salah satu tokoh Telah mengatakan bahwa
bagasi motor matic Yamaha Jauh lebih besar d banding motor matic yang
satunya (Honda).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar