Selasa, 03 November 2015

IKLAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN FAKTA



1.     IKLAN RINSO CAIR (Penggunaan Asteris)
 
Analisis:
Tag line dari Risno cair yaitu  *Berdasarkan Uji Laboratorium, dibandingkan terhadap deterjen, hasil bervariasi tergantung jenis kain dan noda*
Pada penayangan iklan, produk ini mengatakan dapat menghilangkan dan membersihkan noda dan lebih efektif dari sabun bubuk, ternyata iklan ini menampilkan asteris yang mengatakan hasil bervariasi tergantung jenis kain dan noda, kenyataannya produk ini tidak membersihkan berbagai jenis noda. Seharusnya dikatakan pada saat pengiklanan dan asteris tidak digunakan lagi untuk menyesatkan atau membingungkan penonton tentang kualitas dari produk yang diiklankan.

 
2.   IKLAN GARNIER (Waktu Tenggang)
 

Analisis :
Dalam iklan tersebut tidak disebutkan sampai kapan Obat itu akan bekerja secara maksimal dan Membuahkan hasil yang bagus, Sehingga membuat Konsumen menjadi kurang yakin untuk membelinya.

 3.   IKLAN YAMAHA DAN HONDA (Merendahkan)
 
Analisis:
Karna dalam iklan Yamaha terdapat perbandingan dua Motor matic melalui salah satu tokoh Telah mengatakan bahwa bagasi motor matic Yamaha Jauh lebih besar d banding motor matic yang satunya  (Honda).

 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar